Posted by : Hanograph Selasa, 29 Januari 2013

Bagaimana mendapatakan foto landscape yang bagus?? Mungkin anda yang baru belajar fotografi akan bertanya-tanya tentang hal itu.
Yang perlu diperhatikan dalam memotret landscape adalah bukaan Aperture yang kecil misalnya f-22 (makin kecil aperturenya maka makin luas jarak fokus yang didapat). Pengaturan dari aperture akan mempengaruhi DOF (Depth Of Field) yang dihasilkan.
Depth of field – DOF, adalah ukuran seberapa jauh bidang fokus dalam foto. Depth of Field (DOF) yang lebar berarti sebagian besar obyek foto (dari obyek terdekat dari kamera sampai obyek terjauh) akan terlihat tajam dan fokus. Sementara DOF yang sempit (shallow) berarti hanya bagian obyek pada titik tertentu saja yang tajam sementara sisanya akan blur/ tidak fokus.
Bila Aperture anda setting dengan bukaan yang kecil maka DOF yang dihasilkan akan lebar, bigitupun sebaliknya bila Aperture anda setting dengan bukaan yang lebar maka DOF yang dihasilkan akan sempit (DOF yang sempit cocok utuk memotret foto Makro atau Potrait).


Photographer : Derry Prasetyo
Lokasi           : Lombok, Gili Trawangan


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Hanograph - Skyblue - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -